Home / Berita Politik

Perkuat Hubungan Pusat dan Daerah, Partai Hanura Hasil Munaslub II, Gelar Rapimnas I

Kamis | 05 April 2018 | 18:36:24 WIB
Perkuat Hubungan Pusat dan Daerah, Partai Hanura Hasil Munaslub II, Gelar Rapimnas I FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Dalam rangka penguatan kelembagaan partai dan solidaritas pengurus partai, baik di pusat maupun di daerah, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 5-6 April 2018 kantor DPP Partai Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Ketua Umum Partai Hanura Daryatmo mengatakan, Partai Hanura bertekad dan berjuang untuk menjadi partai atas yang solid, kuat dan merakyat dengan menjadikan Hati Nurani sebagai pegangan teguh dalam perjuangan politik partai.

"Kami akan tetap memegang teguh pada nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika", tegas Daryatmo saat membuka Rapimnas, Kamis (5/4/18) di DPP Partai Hanura.

Sementara, Ketua Panitia Wishnu Dewanto menambahkan, Rapimnas ini bertujuan untuk penguatan hubungan pusat dan daerah pasca terpilihnya Daryatmo sebagai Ketua Umum dan Sarifuddin Sudding sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura hasil Munaslub II tahun 2018 di Jakarta.

"Rapimnas membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan agenda politik strategis nasional baik internal maupun eksternal. Terlebih juga setelah Putusan Sela PTUN (No: 24/G/2018/PTUN-JKT) pada tanggal 19 Maret 2018 mengabulkan permohonan penundaan SK KUMHAM No.M.HH-01.AH.11.01 Tanggal 17 Januari 2018 ", jelas Wishnu.

Lebih lanjut katanya, untuk agenda internal, partai Hanura akan membahas mengenai Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, sedangkan untuk agenda eksternal yang kemudian akan menjadi sikap politik partai Hanura.

Rapimnas yang mengangkat tema "Rapimnas I Tahun 2018 Partai Hanura Menuju Partai Yang Solid dan Merakyat Untuk Memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019" ini dihadiri hampir semua pengurus partai di daerah. (IDR)



Penulis:
Editor: Redaksi