Home / Berita Megapolitan

Underpass Matraman Resmi Diuji Coba Hari Ini

Selasa | 10 April 2018 | 13:44:03 WIB
Underpass Matraman Resmi Diuji Coba Hari Ini FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Terhitung hari ini (10/4/18), Pemprov DKI Jakarta secara resmi uji coba perlintasan bawah (underpass) Matraman-Salemba Jakarta Timur. Konstruksi penghubung Pramuka-Matraman tersebut dibangun untuk mengurangi kemacetan.

Tidak ada seremonial khusus dalam peresmian uji coba perdana. Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo menyiapkan bendera tanda diresmikannya uji coba perlintasan underpass Matraman.

"Satu, dua, tiga. Resmi kita buka," kata Heru di Underpass Matraman, Jakarta Timur.

Sebagai pelintas pertama usai pengangkatan bendera, sebuah mobil patroli polisi yang melaju dan diikuti beberapa pengendara roda empat serta roda dua milik warga yang memasuki underpass Matraman.

"Hari ini underpass Matraman kita buka. Dengan dibukanya underpass ini, kita harapkan bisa mengurai kemacetan jalan yang biasa terjadi di Simpang Matraman hingga 30 persen," ujar Heru.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, beberapa pemangku kebijakan dari Dinas Bina Marga (DBM), Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jaya Konstruksi selaku kontraktor jalan tersebut dan pihak kepolisian bersiaga di lokasi. (is/mdc)



Penulis:
Editor: Redaksi