Home / Pendidikan dan Artikel

UP Lahirkan Entrepreneurial University dan Knowledge Based Society dan Pancasilais

Selasa | 08 Mei 2018 | 16:04:10 WIB
UP Lahirkan Entrepreneurial University dan Knowledge Based Society dan Pancasilais FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Menciptakan lulusan perguruan tinggi yang mempunyai karakter/jiwa entrepreneur di jaman milenial seperti sekarang ini, menjadi hal yang harus di dilakukan oleh semua perguruan tinggi di Indonesia, termasuk juga yang dilakukan Universitas Pancasila.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Dan Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo saat konferensi pers Wisuda Semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

"Kami berharap, selain menguasai teknologi menuju Entrepreneurial University dan Knowledge Based Society, tapi juga Pancasilais, sehingga dapat bersaing pada dunia internasional tanpa meninggalkan jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia," ungkapnya, Selasa (8/5).

Siswono menjelaskan, sejak didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966 sampai dengan saat ini, UP telah meluluskan sebanyak 56.064 orang wisudawan dari berbagai program studi (prodi) dan jenjang pendidikan yang ada sesuai dengan kompetensi disiplin ilmu masing-masing.

"Kami ingin menciptakan para lulusan yang menjadi entrepreneur dan pengusaha. Kami ingin meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia," ujarnya.

Sementara salah satu Diaspora Indonesia yang sukses di Australia, lwan Sunito yang merupakan CEO Crown Property Group yang berbasis di Sydney Australia hadir memberikan orasi ilmiah dan berbagi ilmu.

Adapun kutipan orasi ilmiah Iwan yakni Wajah Baru dari Kewirausahaan di Era Millenial dan Berbagai Kisah lnspiratif terkait dengannya.

Wisuda yang mengusung tema "Membangun Jiwa Kewirausahaan Berbasis Ilmu Pengetahunan dan Teknologl Menuju Entrepreneurial University dan Knowledge Based Society" yang diikuti oleh 1.424 wisudawan/ti, dihadiri oleh Ketua Pembina, Pengawas, Pengurus. Penasehat dan Anggota Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP), Rektor Universitas Pancasila. Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt, para Koordinator Kopertis Wilayah III, Guru Besar, Para Anggota Senat, Para Peiabat Struktural, Para Dosen dan Karyawan, Seluruh Sivitas Akademika UP dan para Wisudawan/wati. (is)



Penulis:
Editor: Redaksi