Home / Berita Pemerintahan

Letkol Arh R Jatmiko Adhi : Banyak Pelajaran dan Pengalaman Selama Jabat Dandim 0503/JB

Jumat | 09 Agustus 2019 | 07:15:44 WIB
Letkol Arh R Jatmiko Adhi : Banyak Pelajaran dan Pengalaman Selama Jabat Dandim 0503/JB FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat gelar acara pisah sambut atau pelepasan dan penyambutan Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat, dari Letkol Arh R Jatmiko Adhi kepada Letkol Kav. Valian Wicaksono Magdi, S.Sos mantan Dandim 0911/Nunukan.

Letkol Arh R Jatmiko Adhi dalam sambutannya menyampaikan, selama masa tugas 5 bulan di Kodim 05/03 JB, banyak sekali pelajaran yang tidak bisa didapat dari manapun selain di dapat di Jakarta Barat.

"Luar biasa sekali berdinas di satuan kewilayahan Kodim Jakarta Barat. Saya baru bisa membuka mata bahwa keanekaragaman keberagaman terutama yang ada di Jakarta Barat," ungkap Jatmiko Adhi, disela acara yang dilaksanakan di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/8/19) malam.

Lebih lanjut katanya, seharusnya akan sangat luar biasa seperti ini dengan persatuan dengan sinergitas semua unsur, semua golongan, semua kalangan, semua kelompok masyarakat, semua kelompok agama, itulah yang menjadikan Indonesia menjadi satu seperti ini. Harusnya ini terjadi di seluruh Indonesia dan dia yakin itu masih ada di dalam diri semua warga negara Indonesia.

"Pengalaman yang didapat di Jakarta Barat, saat menghadapi Pemilu 2 bulan yang lalu. Dimana pada tanggal 17 April adalah pemilu pertama saat pemilu legislatif digabungkan dengan pemilu pemilihan presiden. Secara serentak pertama kali dalam sejarah Indonesia banyak berita-berita negatif provokatif yang ada di medsos memecah-belah tapi itu hanya di permukaan ternyata di bawah itu semua tidak ada masalah," ujarnya.

Letkol Arh R Jatmiko Adhi tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan juga pengalaman serta pelajaran yang telah didapatkan.

"Banyak pelajaran serta pengalaman yang telah kita wujudkan. Semoga hal yang baik selalu dapat kita kembangkan," ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat, Ketua Pengadilan Jakarta Barat, Kepala Kejaksaan Jakarta Barat, serta para undangan lainnya.

Uploader : Is.Idris



Penulis:
Editor: Redaksi