Home / Berita Politik

Balon Bupati dan Wabup Tobasa Simson-Tota, siap wujudkan MANTAP

Senin | 16 Desember 2019 | 17:51:00 WIB
Balon Bupati dan Wabup Tobasa Simson-Tota, siap wujudkan MANTAP FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Pasangan bakal calon (Balon) Bupati Toba Samosir, Sumatera Utara periode 2020 - 2025 Simson Panjaitan dan Tota Manurung bersama Asosiasi Kristen Seluruh Indonesia (AKSI) gelar jumpa Balon di salah satu restauran di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada kesempatan tersebut, Simson mengutarakan bahwa mereka akan mengabdi di Toba Samosir untuk mewujudkan mimpi masyarakat Toba Samosir, sesuai dengan tagline mereka, Tobasa MANTAP (Mandiri, Aman, Nyaman, Transparan, Adil dan Pasti).

“Mandiri secara pangan yang dalam segala hal, yakni peningkatan pertanian, perikanan dan peternakan atau kemandirian pangan. Untuk meningkatkan PAD Tobasa harus mendatangkan investor dari luar untuk membuka peluang meningkatkan produk unggulan dari Tobasa untuk di ekspor ke luar negeri dengan menyiapkan regulasi yang pasti dan cepat. Kita juga harus mandiri dari sektor ekonomi melalui peningkatan dan pembinaan UMKM serta penataan insdustri rumah tangga dan menjamin stabilitas harga dan juga akan membangun infrastruktur. Kerinduan kami, ingin sekali menunaikan rindu, karena kami mempunyai network. Kami mempunyai keinginan dan kemampuan untuk mewujudkan itu semua dan karena, kami juga bagian dari industri beberapa waktu lalu," papar Simson, Sabtu (14/12/2019).

Selain soal kemandirian, Simson-Tota juga memfokuskan perhatiannya untuk keamanan Tobasa, aman dari premanisme, aman dari narkoba serta aman dari korupsi. Keamanan juga akan disinergikan dengan kenyamanan Toba Samosir yang akan diimplementasikan dengan menjaga kebersihan, penataan lingkungan, pengembangan pariwisata, pembangunan insfrastruktur, serta kenyamanan dari sektor pelayanan publik dengan ingin mewujudkan aman dan nyaman.

"Ada banyak hal yang kita perhatikan, termasuk soal transparansi anggaran dan reformasi birokrasi. Selain soal transparansi dalam beberapa hal. Selain itu kita juga akan memfokuskan perhatian untuk keadilan pemerataan pendidikan, kesejahteraan buruh dan pelayanan kesehatan," ujar Simsom.

Sementara "PASTI" yang tercantum dalam visi Simson-Tota adalah kepastian hukum, kepastian pengakuan tanah, kepastian investasi dan pasti bekerja untuk Toba Samosir, untuk bangsa dan negara.

Sementara Tota Manurung menambahkan, momentum dirinya lepas dari ANS dan siap bertarung dalam pilkada serentak 2020. Dirinya juga ingin mengembalikan Danau Toba seperti dulu lagi

“Kita adalah kolaborasi Akademisi-Birokrat. Beliau ini adalah Akademisi dan merupakan wakil rektor di Universitas Pertamina, sementara saya adalah seorang dokter ASN. Kita petarung dan pejuang untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Tobasa," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum AKSI menyampaikan, wadah ini dibentuk untuk membuat kesatuan agar orang-orang Kristen yang hebat untuk berbuat sesuatu.

"Kami ingin agar masyarakat Kristen yang kurang mampu atau kurang beruntung diperhatikan. Kalau ini bersinergi dan bersatu, maka mudah-mudahan kemiskinan bisa di kurangi," ucapnya.



Penulis:
Editor: Redaksi